MUSI Day

MUSI DAY adalah sebuah acara yang diadakan untuk memperingati/merayakan hari ulang tahun MUSI ITB yang jatuh pada tanggal 28 September. Di dalam MUSI DAY sendiri diisi dengan acara makan-makan dan juga penampilan dari massa MUSI sendiri. Banyak Makanan yang disajikan pada saat MUSI DAY seperti kue-kue tradisional, snack-snack ringan, sate, dan nasi tumpeng. Sedangkan tarian yang ditampilkan berganti-ganti tiap tahunnya seperti Tari Gadis Sumsel, Tari Gending Sriwijaya, dan Tari Tradisional Sumatera Selatan lainnya.
Tidak hanya makan-makan dan tarian juga disajikan games-games menarik untuk lebih mendekatkan lagi silaturahmi massa MUSI satu sama lain agar kekeluargaan yang ada di MUSI menjadi lebih erat. Acara tersebut ditunjukkan untuk semua Massa MUSI sebagai bentuk syukur atas keberhasilan/pencapaian yang telah oleh Massa MUSI.

Syukuran Wisuda (Syukwis)

Syukuran Wisuda adalah acara apresiasi yang ditunjukkan untuk wisudawan MUSI yang telah berhasil menyelesaikan studinya di ITB di jurusannya masing-masing. Acara ini juga dianggap sebagai ucapan terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan oleh wisudawan MUSI tersebut atas jasanya selama ini yang diberikan kepada MUSI. Syukuran Wisuda sendiri diisi dengan banyak mata acara. Dimulai dari ucapan selamat dari massa MUSI yang diwakili oleh Ketua MUSI dan juga sambutan dari perwakilan wisudawan sendiri. Setelah itu dilanjutkan dengan games antara massa MUSI dan wisudawan MUSI. Kemudian dilanjutkan dengan acara pesan kesan dari wisudawan MUSI kepada massa MUSI, disinilah para wisudawan berbagi cerita selama mereka belajar di kampus ITB, dan juga pengalaman-pengalaman yang telah mereka dapatkan selama ini. Di Momen ini juga massa MUSI bisa bertanya tentang kehidupan para wisudawan selama di kampus ITB agar menjadi pembelajaran bagi mereka selanjutnya. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dari tiap angkatan untuk para wisudawan ada yang menampilkan drama singkat, tari-tarian, atau juga bernyanyi bersama. Sehabis penampilan dari setiap angkatan maka berikutnya dibagikan cinderamata dari MUSI kepada wisudawan sebagai kenang-kenangan agar mereka selalu ingat bahwa mereka pernah menjadi bagian dari keluarga MUSI. Dan kemuadian diakhiri dengan foto bersama.

dokumentasi MUSI Day dan Syukwis MUSI