Halo semua, nggak kerasa udah 2016 niih

Akhir februari kemarin MUSI ITB (Mahasiswa Bumi Sriwijaya Institut Teknologi Bandung) mengadakan suatu acara pergelaran tahunan yaitu Kampeong Musi 2016 dengan tema Puteri Kembang Dadar, acara ini tentunya dipersiapkan dengan maksimal oleh para mahasiswa MUSI ITB. Dibalik acara Kampoeng Musi 2016 tersebut ada acara pre event yyang berkesan banget buat massa MUSI dan diharapkan membawa banyak manfaat untuk pihak-pihak lain. Acara pre-event yang diadain itu adalah MGTS 2016(Musi Goes To School 2016)!!!

Penasaran nggak acara yang dilaksanain di MGTS 2016 itu apa ajah ? yuk kita simak artikelnya.

Acara yang dilaksanakan di MGTS 2016 yaitu kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan di beberapa sekolah di Palembang, Kunjungan Luar Palembang bersama MGTS 2016(JGN LUPA berSMGTS2016),dan event penutup dari rangkaian MGTS 2016 yaitu Try Out Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016(TO NAMPTN 2016). Oh iya MGTS 2016 membawa jargon “Motivating The Future” karena diharapkan acara ini dapat memotivasi adik-adik yang nanti akan berjuang masuk ke perguruan tinggi negeri ataupun sekolah kedinasan setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) demi membangun Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Untuk acara Kunjungan Luar Palembang bersama MGTS 2016 (JGN LUPA berSMGTS 2016) massa MUSI ITB dibagi kedalam dua tim wilayah yaitu, tim Lahat-Pagar Alam dan tim Muara Enim-Prabumulih-Indralaya.

Okay, MGTS 2016 pertama dilaksakan di SMA Negeri 4 Lahat pada tanggal 4 Januari 2016 dan acaranya bertempat di masjid SMA Negeri 4 Lahat tepatnya, acaranya cukup berjalan lancar, terus antusias adik-adik dari SMA 4 Lahat ini cukup layak diacungi jempol karena banyaknya adik-adik yang bertanya mengenai beberapa jurusan di ITB dan beberapa hal yang berkaitan dengan perguruan tinggi.

sma 4 lahat 7.JPG

sma 4 lahat 6-crop.JPG

Pada hari berikutnya, kedua tim MGTS 2016 berpencar menjalankan misi JGN LUPA berSMGTS 2016, tim Lahat-Pagar alam mengunjungi SMA NEGERI 1 PAGAR ALAM, sosialisasi pada awalnya di lakukan di kelas-kela, karena antusiasme dari adik-adik SMA NEGERI 1 PAGAR ALAM terhadap info di ITB, sosialisasi pun dilanjut dengan mengumpulkan perwakilan adik-adik dari beberapa kelas untuk dikúmpulkan di satu kelas dan mendapat info lebih mendalam dari beberapa kakak-kakak itb yang datang sosialisasi ke sana. Bila diperhatikan ada hal yang unik dari kelas-kelas di SMA NEGERI 1 PAGAR ALAM yaitu nuansa kelas yang dibuat berwarna-warni dengan dinding yang dihiasi motif berbeda dikelasnya.

sma 3 plg 4-crop.JPG

keluar 2.JPG

 

Pada hari yang sama, tim MGTS Muara enim-Prabumulih-Inderalaya mengunjungi 3 SMA yaitu SMA Negeri 1 Indralaya Utara, SMA Negeri 3 Prabumulih, dan SMA Negeri 1 Muara Enim.. Keseruan dan pembagian informasi disini pastinya nggak ketinggalan dong. Apresiasi juga buat adik-adik disini karena udah begitu aktif bertanya dan memberikan tanggapan dalam mengikuti acara sosialisasi ini.

keluar 1.JPG

Pada tanggal 6 Januari 2016. tim MGTS 2016 mengunjungi dua sekolah di kota Palembang yaitu, SMA XAVERIUS I, dan SMA KUSUMA BANGSA. Sosialisasi di kedua SMA ini dilakukan di aula. Salah satu acara bila sosialisasi diadakan di aula maka massa MUSI ITB akan mengumandankan salam kebanggaan yaitu, Salam GANESHA.

Keesokan harinya MGTS 2016 mengunjungi tiga SMA Negeri di Palembang yaitu SMA NEGERI 3, SMA NEGERI 6, dan SMA Negeri 18 Palembang. Sosialisasi di SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 18 Palembang diadakan di kelas-kelas sedangkan di SMA Negeri 6 Palembang dilakukan di aula. antusias di ketiga sma di palembang ini cukup baik untuk diacungi jempol, karena partisipasi dari adik-adik yang sangat baik.

Tak lelah, besok paginya pensosialisasi dari MGTS 2016 kembali datang ke beberapa sekolah di Palembang yaitu SMA UN 8 Palembang, SMA NEGERI 17 palembang, dan SMA Negeri Sumatera Selatan. Sosialisasi di SMA Unggulan Negeri 8 Palembang diadakan dikelas dan Sosialisasi di SMA NEGERI 17 PALEMBANG dan SMA Negeri Sumatera Selatan dilaksanakan di Aula. Sebagai penutup tentu saja dikumandangkan kembali salam kebanggan salam GANESHA.

Pada tanggal 9 januari 2016, sampailah MGTS 2016 pada hari terakhir dari rangkaian sosialisasi ke SMA yang berada di palembang, yaitu SMA PATRA MANDIRI 1 dan SMA NEGERI 13 Palembang.

Seluruh kegiatan dari MGTS 2016 ini ditutup dengan event Try Out Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016( TO NAMPTN 2016)!!! yang diikuti oleh banyak siswa-sìswi daŕi SMA diberbagai wilaýah dì Palembang. tidak heran jika acara ini cukup mendapat banyak perhatian dari adik-adik karena TO NAMPTN ini disusun oleh acara yang cukup banyak dan menarik yaitu : TO nasional yang dìsuaikan dengan standar yang disesuaikan dengan standar soal SBMPTN,perangkingan tingkat kota dan nasional, dan pembahasan, lalu ada Pesan dan pembinaan dari Pak ichsan yaitu dosen dari teknik aeroneutika, selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengarahan dan motivasi darì bta 17 palembang, pada saat acara ini dilakukan simulasi hipnosis, yang memberitahu bahwa kita melakukan apa yang pikiran kita hendak lakukan, lalu ada sesi games, dan pemutaran video inspiratif, mendekati penghujung acara massa MUSI ITB menyampaikan cerita khusus dan motivasi dari kakak-kakak panitia MGTS ini. acara selanjutnya di lanjutkan dengan perangkingan tingkat kota yang terdiri dari juara 1-3 dari saintek dan 1-3 soshum, pemberian trofi dibagikan oleh Ketua MUSI ITB 2015-2016, Rabbi Pandu Angkasa, adapun juara 1-3 saintek yaitu :

1 ipa-crop

Razieq Ilham

2 ipa-crop.JPG

Maureen

3 ipa-crop

Muhammad Khatami

Lalu perangkingan tingkat kota 1-3 soshum yaitu :

1 ips-crop.JPG

M. Alviansyah Hidayat

2 ips-crop.JPG

Edo Afrizal

3ips-crop.JPG

Arif Budiman B.

sebagai penutup resmi daei acara ini dikumandangkan salam kebanggaan dari kampus ģanesha yaitu salam ganesha. Namun, masih ada hal seru setelah pembagian rangking yaitu. Bedah Kampus ITB yang berisi beberapa stand yang membahas beberapa fakultas di ITB. Para peserta berdatang ke meja-meja fakultas untuk bertanya dan mendapat informasi dari kakak-kakak MUSI ITB mengenai jurusan ataufun fakultas tertentu di ITB.

Dengan selesainya bedah kampus, berakhir pula semua rangkaian dari MGTS 2016, diharapkan acara ini dapat memberi banyak manfaat bagi adik-adik dan pihak yang telah bekerjasama. Terima kasih kami ucapkan kepada Dexa Medica, Bimbel BTA 70 Jakarta Cab. Palembang, PT Bukit Asam, dan Pupuk Sriwijaya(PUSRI). Terakhir, penulis menyampaikan mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan nama, gelar, ataupun kesalahan lainnya, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.