Di liburan akhir semester kemarin tepatnya pada bulan Januari 2018 merupakan momen bagi mahasiswa rantauan untuk pulang kampung halaman. Nah sembari pulang ke kampung halaman, MUSI juga mengadakan kegiatan Musi Goes To School 2018 atau disingkat MGTS 2018 dalam mengisi liburan. Apa itu MGTS? MGTS adalah acara tahunan yang diadakan oleh MUSI ITB bekerja sama dengan AMI ITB (Aku Masuk ITB) untuk mengenalkan ITB kepada adik-adik SMA yang difokuskan di wilayah Sumatera Selatan dengan mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Selatan (Lihat juga MGTS 2016). Selain MUSI, kegiatan ini juga diadakan oleh unit kebudayaan lainnya di daerah masing-masing dan biasa diikuti dengan Try Out.

Kegiatan MGTS 2018 diadakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 8 Januari 2018 sampai dengan 11 Januari 2018. Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi adalah MAN 3 Palembang, SMA Ignatius Palembang,  SMA Negeri 17 Palembang, SMA Negeri 2 Palembang, SMA Negeri 3 Prabumulih, SMA Negeri 1 Palembang, SMA Xaverius 1 Palembang, SMA Negeri Sumatera Selatan, SMA Negeri 2 Sekayu, SMA Negeri 6 Palembang, dan SMA Negeri 1 Pagaralam.
Sosialisasi ITB di salah satu sekolah pada MGTS 2018
Sosialisasi ini berisi pemaparan materi mengenai ITB seperti fakultas/jurusan yang ada, fasilitas yang disediakan, program peminatan, jalur masuk, beasiswa, dan sebagainya yang berkaitan dengan ITB serta jalur masuk ITB. Tujuan lainnya adalah mengenalkan dunia perkuliahan dan pentingnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Anggota MUSI pun sebagai alumnus dari sekolah-sekolah di Sumatera Selatan juga  berbagi pengalaman sebagai mahasiswa ITB dari awal masuk hingga suasana perkuliahaan. Diberikan juga sesi tanya jawab bagi adik-adik yang penasaran dan ingin tahu lebih dalam mengenai ITB pada saat sosialisasi tersebut.
Presentasi MGTS 2018
Presentasi MGTS 2018
Dengan diadakannya MGTS 2018 ini, adik-adik SMA yang ada di Sumatera Selatan bisa mendapatkan informasi yang berguna dan bermanfaat serta sudah sedikit memahami dunia perkuliahan. MUSI juga berharap semakin banyak adik-adik dari Sumatera Selatan yang berminat dan dapat diterima menjadi mahasiswa ITB pada tahun 2019 nanti.
Sampai jumpa di MGTS 2019!