MUSI JUNGKIT dan SILAU LUR merupakan kegiatan intrakampus dan ekstrakampus dari MUSI ITB untuk mengunjungi unit budaya lain di ITB serta unit/paguyuban Sumatera Selatan di kampus lain. MUSI JUNGKIT adalah singkatan dari MUSI Berkunjung ke Unit Lain dan SILAU LUR adalah singkatan dari Silahturahmi Ketemu Dulur. Dengan tujuan silahturahmi dan menjaga hubungan baik dengan unit budaya lainnya di kampus ITB serta paguyuban Sumatera Selatan lainnya terutama di daerah Bandung dan sekitarnya.

Kegiatan MUSI JUNGKIT ini yaitu massa MUSI melakukan kunjungan ke sekretariat unit seni budaya lain yang ada di ITB. Kunjungan dilakukan bersamaan dengan pengenalan organogram Badan Pengurus MUSI ITB 2018/2019 kepada unit Seni Budaya yang ada di ITB dengan tujuan agar mempermudah komunikasi apabila ada keperluan. Setelah itu, dilanjutkan dengan ngobrol santai dan tanya jawab/sharing dengan massa unit tersebut.  Selama 2018-2019 ini, MUSI ITB telah mengunjungi  unit budaya yang ada di ITB, yaitu UBALA, UKBD, UKA, KMJ, LSS, UKM, UKMR, dan UKSS.

Selain MUSI JUNGKIT, kegiatan selanjutnya adalah SILAU LUR yaitu kunjungan ke unit/paguyuban lain namun kunjungan ini berada di luar ITB dan dikhususkan untuk unit/paguyuban asal Sumatera Selatan. MUSI ITB berkunjung ke UKM atau Paguyuban Sumatera Selatan yang ada di Bandung dan atau luar Bandung untuk silahturahmi sekaligus berbagi pengalaman dalam suatu forum bersama tuan rumah. Selama 2018-2019 ini, MUSI ITB telah mengunjungi AMPERA UNPAD, KEMUSI STAN, KEMAS UI, POLITEKNIK TEDC, IKMASS UNIKOM, IKMASS TELKOM, dan BSSC POLTEKPOS.

Terima kasih kepada unit/paguyuban lain yang sudah bersedia menerima dan menyambut kedatangan kami. Semoga hubungan baik antara MUSI ITB dan unit budaya lain dapat terus terjalin dengan baik!

Kalau ada sumur di ladang
Boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umur yang panjang
Boleh kita berjumpa lagi~